Berawal   dari   usaha   jasa   servis   forklift   pada   tahun   1986   yang   semakin   berkembang   maka   didirikanlah   suatu   perseroan   komanditer   yang   bernama   CV Karya Perdana Engineering  (KPE).  KPE  didirikan  di  Jakarta  berdasarkan  Akta  Notaris  Tegoeh  Hartanto,  S.H.,  No.45  tanggal  19  Januari  1987.  Sesuai  Pasal 2 Akta Pendirian Perusahaan, kegiatan usaha perusahaan adalah servis kendaraan-kendaraan/alat-alat berat dan perdagangan. Pada saat itu KPE menyediakan jasa servis dan jual-beli forklift bekas merek apapun yang direkondisi. Selama empat tahun bisnis KPE beranjak pesat dan diperhitungkan karena komitmen dan keseriusannya dalam meningkatkan kualitas pelayanannya.

Pada tanggal 1 Juli 1991 KPE ditunjuk menjadi Service Dealer Toyota Forklift oleh PT Traktor Nusantara selaku distributor tunggal Toyota Forklift di Indonesia. Seiring  berjalannya  waktu,  KPE  memperluas  usahanya  dengan  menjual  suku  cadang  forklift  dan  dipercaya  menjadi  Parts  Dealer  Toyota  Forklift  pada  tanggal  2 Januari 2004 untuk memenuhi permintaan pasar yang semakin meningkat.

Berbekal kerja keras, pengalaman, serta tuntutan pelanggan yang bervariasi, maka CV Karya Perdana Engineering semakin mengembangkan layanannya, antara lain penjualan unit baru dan rekondisi, tukar-tambah unit, rental unit, penjualan spare part, service, maintenance, repair, overhaul, service contract, penjualan ban, dan painting. Tidak hanya forklift saja, saat ini KPE juga menjual material handling lainnya seperti reach truck, stacker truck, towing merek Toyota dan BT Raymond.

Lebih dari dua dekade beroperasi, KPE berupaya penuh ketekunan dalam mengatasi berbagai kesulitan. Menjejaki tahun-tahun ke depan KPE semakin optimis dan sangat antusias untuk terus melanjutkan pengembangan usaha dan menyediakan berbagai layanan.